5 Cara Super Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan

5 Cara Super Mudah Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Apakah anda sudah merasa cukup dengan apa yang anda dapatkan sekarang? Kami rasa belum, kalau anda adalah orang yang ingin terus berkembang menjadi lebih baik saya yakin anda tidak akan merasa cepat puas dengan pencapaian dalam karir anda. Disaat yang bersamaan menjadi entrepreneur sangat bersinggungan dengan ketidakpastian finansial. Tapi bukan berarti itu
adalah hal negatif, disaat anda sedang bekerja penuh anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan untuk menghindari anda dari stress karena permasalahan finansial. Bahkan, bukan tidak mungkin pekerjaan sampingan kamu ini bisa menopang kehidupan kamu lebih jauh.

Berita baiknya banyak sekali perusahaan yang membuka peluang untuk anda menjadi entrepreneur dan tidak mengharuskan anda untuk bekerja full-time. Ini adalah 5 cara mendapatkan penghasilan tambahan disaat anda memiliki pekerjaan tetap!

1. Berjualan di e-commerce

Anda pasti sudah tidak asing dengan istilah e-commerce. Perkembangan e-commerce di Indonesia sangat cepat jika dibandingkan dengan negara sekitar. Bisa dilihat sekarang bahwa semakin banyaknya e-commerce yang ada di Indonesia. Hal ini terjadi juga karena adanya penyesuaian akan permintaan pasar yang semakin senang melakukan perbelanjaan online. Banyak faktor yang membuat kebiasaan pasar di Indonesia bergeser ke ranah perbelanjaan online. Mulai dari kepraktisannya, sistem pembayarannya sampai promo yang diberikan oleh masing-masing platform e-commerce yang membuat konsumen merasa semakin dimanjakan oleh perkembangan digital. Barang yang dijual pun sangat beragam sehingga memudahkan konsumen untuk memenuhi kebutuhannya. Ini juga bisa menjadi peluang besar anda untuk mendapatkan penghasilan tambahan karena masing-masing e-commerce sudah memiliki target pasar yang jelas, tinggal bagaimana anda dapat memanfaatkan fitur yang ada di setiap e-commerce untuk memaksimalkan penjualan produk yang anda tawarkan.

2. Freelancer

Meskipun sudah memasuki era new normal tetap saja bekerja di rumah jauh lebih aman dibandingkan harus berada di luar. Meskipun begitu untuk sektor pekerjaannya pun sangat terbatas tidak seluas pekerja tetap. Beberapa diantaranya seperti fotografer, videografer dan penulis konten. Pada umumnya yang banyak dibutuhkan adalah posisi penulis. Anda bisa secara detail menulis tentang makanan, produk kesehatan, bisnis, atau bahkan apapun. Tapi perlu diingat bahwa apa yang didapatkan sebagai pekerja lepas benefitnya tidak akan sama dengan para pekerja tetap. Dari sisi jumlah uang yang akan diterima pun mungkin tidak akan sebesar dengan apa yang anda terima sebagai pekerja tetap dan anda tidak akan dibayar secara berkala dalam per bulan, karena anda akan mendapatkan bayaran setelah projek anda selesai. Tapi pekerjaan semacam ini bisa menjadi alternatif bagi anda untuk memiliki Double income selain dari pekerjaan tetap anda.

3. Menjual makanan

Tidak semua orang memiliki waktu untuk mempersiapkan makanan mereka setiap hari. Ini menjadi peluang bagi anda yang memang suka masak dan anda yang ingin sekali menambah penghasilan anda. Makanan yang anda jual bisa bermacam-macam tapi lebih baik jika yang dijual adalah makanan pokok seperti katering perorangan atau prep meal. Karena makanan mempunyai life cycle produk yang sangat cepat, maka dari itu bisa jadi pilihan untuk anda menambah penghasilan anda. Cobalah atur dengan menu yang sangat terjangkau di kantong masyarakat, terutama ketika sedang pandemi. Kamu bisa juga menjual makanan sehat seperti salad, karena itu bisa menjadi alternatif baru terlebih di keadaan seperti sekarang banyak orang yang mulai lebih peduli untuk menjaga kesehatan. Agar tidak menjadi rugi anda bisa memulai menjualnya dengan sistem pre-order.

4. Buka layanan jastip

Seiring perkembangan teknologi usaha jasa semacam ini makin berkembang. Penyedia jasa ini pun sangat beragam mulai dari pekerja swasta sampai ibu-ibu rumah tangga. Peluang usaha ini memang dianggap menguntungkan dan tanpa modal yang besar. Terlebih jika anda adalah orang yang suka berjalan-jalan. Selain itu mengapa bisa diuntungkan karena fee yang diberikan oleh calon pembeli diberikan per barang. Biasanya untuk satu produk berkisar 10 ribu sampai 20 ribu. Untuk mendapatkan orang yang ingin menitip anda bisa memulainya dari sosial media.

5. Dropshipper

Nah, cara ini bisa dibilang adalah cara yang paling cocok untuk anda menambah penghasilan. Menjadi dropshipper mulai banyak diminati karena caranya yang praktis dan tidak perlu modal. Agar bisnis dropshipping ini bisa berjalan lancar, anda bisa research terlebih dahulu barang apa saja yang paling banyak dicari saat ini. Cari juga supplier yang memang terpercaya dan biasa menerima dropship. Anda bisa memulai bisnis dropship di platform Dropzilla. Berbeda dengan reseller, menjadi dropshipper memiliki resiko yang sangat kecil karena tidak harus stok barang terlebih dahulu kemudian baru menjualnya.