5 Kelebihan Bisnis Dropship, Minim Modal Tapi Untung Besar!

5 Kelebihan Bisnis Dropship, Minim Modal Tapi Untung Besar!

Di dalam dunia bisnis banyak metode yang bisa digunakan untuk anda berjualan salah satunya adalah Dropship. Sistem ini dikenal lebih banyak diminati oleh masyarakat selain sistem reseller. Untuk anda yang memang sudah memahami dunia bisnis dua istilah ini nampaknya tidak begitu asing. Meskipunbegitu keduanya terlihat serupa tapi tak sama. Perbedaan yang paling mendasar adalah dari sisi stok barang.

Reseller harus membeli sejumlah barang dengan jumlah dan harga tertentu untuk menjual kembali barangnya ke konsumen dengan harga yang lebih tinggi. Sementara Dropshipper tidak harus membeli stok barang untuk menjualnya. Dropship hanya bertugas untuk mencari konsumen saja kemudian menawarkan barang dengan harga yang sedikit lebih tinggi dari pada supplier.

Bisnis Dropship memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan reseller. Berikut kelebihan dari bisnis Dropship!

1. Modal

Dibandingkan model bisnis lain merupakan kategori yang sangat minim modal. Model bisnis ini cocok untuk anda yang tidak ingin keluar modal besar atau bahkan tidak punya modal sekali. Anda tidak perlu membeli banyak barang seperti yang dilakukan reseller. Selain itu, dalam model bisnis ini ada tidak ada target penjualan yang harus Anda capai. Karena Anda yang menentukan sendiri target Anda!

2. Fleksibel

Kelebihan lain dari bisnis dropship adalah kebebasan. Menjadi seorang dropshipper sangat menyenangkan karena pekerjaan ini bisa dilakukan dimana saja baik di rumah, di kafe, dan dimanapun. Anda bisa mendapatkan konsumen dari mana saja hanya butuh handphone dan internet untuk berhubungan dengan konsumen Anda. Inilah alasan kenapa bisnis dropship menjadi pekerjaan sampingan untuk Anda mendapatkan tambahan

3. Efisien

Bisnis dropship ini tidak harus membuatmu melakukan pengecekan barang jualan satu persatu. Sebagai dropshipper kamu benar-benar berfokus pada penjualan produk saja. Tanpa perlu mengurus packaging barang sampai pengiriman konsumen karena itu semua dilakukan oleh supplier.

4. Produk beragam

Sebagai dropshipper anda sangat merasa diuntungkan, mengapa? Karena anda dapat dengan bebas memilih serta menjual produk apa saja yang memang ingin anda jual di toko online anda. Dengan begitu Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari berbagai jenis barang yang Anda jual, lain halnya jika anda hanya menjual satu jenis barang saja. Tapi tidak disarankan jika Anda baru memulai bisnis dropship ini, anda langsung menjual banyak produk, idealnya adalah sekitar 2-4 jenis barang saja.

5. Biaya

Dropship juga membantu anda dalam segi penekanan biaya overhead. Ini juga meminimalisir Anda mengalami kehilangan barang atau kerusakan. Karena anda tidak akan langsung mengelola barang yang anda jual ke konsumen. Pengelolaan barang akan diurus oleh supplier. Itulah kelebihan bisnis dropshipping yang bisa anda jalankan terutama di masa pandemi seperti ini. Memiliki beberapa keuntungan terutama dari segi biaya, model bisnis ini menjadi pertimbangan masyarakat untuk memulai bisnis.