Syarat & Ketentuan

Selamat datang di Platform (sebagaimana didefinisikan di bawah) Dropzilla, terima kasih telah menggunakan maupun mengakses layanan melalui Platform Dropzilla. Syarat dan ketentuan penggunaan Platform yang tertera pada halaman ini (“Syarat dan Ketentuan”) mengatur akses Anda terhadap atas Platform Dropzilla dan penggunaan seluruh fitur di dalamnya (“Fitur”) yang dikembangkan oleh Kami, PT Berkat Inovasi Globalindo (“Dropzilla” atau “Kami“).

Dengan melakukan akses pada Platform, Anda menyatakan telah membaca, mengerti dan setuju untuk mengikatkan diri pada Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda tidak diperkenankan untuk mengakses Platform atau menggunakan Fitur. Syarat dan Ketentuan ini dapat dianggap sebagai perjanjian induk yang menjadi acuan untuk mengatur syarat dan ketentuan lainnya termasuk namun tidak terbatas pada kebijakan privasi atau ketentuan lainnya yang dapat dibuat oleh Kami dari waktu ke waktu, dan dengan mengikatkan diri pada Syarat dan Ketentuan ini, maka Anda menyatakan tunduk pada turunan dari Syarat dan Ketentuan ini. Ketidakberlakuan syarat dan ketentuan lainnya tidak akan menyebabkan Syarat dan Ketentuan ini menjadi tidak sah, tidak berlaku, dan/ atau tidak dapat dilaksanakan.

Dengan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, Anda dianggap cakap menurut hukum Indonesia dan hukum pada yurisdiksi yang berlaku. Jika Anda tidak cakap secara hukum (termasuk namun tidak terbatas pada orang yang belum dewasa, mereka yang berada di bawah pengampuan, atau perwakilan yang tidak sah) dan tidak didampingi oleh serta tidak memperoleh persetujuan dari orang yang dianggap cakap untuk melakukan perbuatan hukum pada saat mengakses Platform, maka Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas segala hal yang Anda lakukan dalam Platform, termasuk namun tidak terbatas pada aktivitas yang Anda lakukan dengan pihak lain yang menggunakan Platform. Jika Anda bertindak sebagai karyawan, agen, atau penerima kuasa dan bertindak untuk dan atas nama individu lain, organisasi, badan usaha, badan hukum, maupun instansi lainnya, Anda dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa Anda merupakan pihak yang berwenang untuk mewakili pihak tersebut, yang mana Syarat dan Ketentuan ini akan mengikat pihak yang Anda wakili tersebut.

  1. Definisi
  • Akun berarti sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 3.1
  • Anda berarti setiap pengunjung dan/atau pengguna, baik yang tidak terdaftar maupun yang terdaftar, yang mengakses dan/atau menggunakan Platform serta Fitur di dalamnya.
  • Biaya Keanggotaan berarti biaya berlangganan yang wajib dibayarkan oleh Dropshipper kepada Dropzilla dari waktu ke waktu.
  • Data Pribadi berarti setiap data yang menyangkut identitas, kontak, profil, tingkah laku dalam Platform dan data terkait dengan informasi pribadi Anda yang dapat diidentifikasi baik secara langsung maupun tidak langsung.
  • Dropshipper berarti individu, badan usaha, atau badan hukum yang melakukan membeli dan melalukan pemesanan atas Produk melalui Platform untuk kepentingan Pengguna Akhir.
  • Fitur Pembayaran oleh Pengguna Akhir berarti sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 6.4.
  • Halaman Informasi berarti halaman pada Platform yang berisi rincian mengenai Produk.
  • Hari Kerja berarti hari, selain hari Sabtu, Minggu, hari libur resmi nasional, dan hari lainnya yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia sebagai hari libur, dimana Bank beroperasi secara komersial.
  • Hukum Yang Berlaku berarti setiap hukum nasional, provinsi setempat, kotamadya atau hukum lainnya, peraturan instansi, putusan, konstitusi, keputusan, aturan, kebijakan pemerintah yang mengikat, dan statuta dalam negara Republik Indonesia.
  • Materi berarti sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 13.1.
  • Materi Supplier berarti sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 13.3.
  • Supplier berarti individu, badan usaha, atau badan hukum yang menyuplai, menjual dan menawarkan Produk melalui Platform.
  • Nilai Tagihan berarti sebagaimana didefinisikan dalam Pasal 6.1.
  • Pemesanan Produk berarti pemesanan Produk oleh Dropshipper kepada Supplier yang dilakukan melalui Platform.
  • Pengguna Akhir berarti berarti individu, badan usaha, atau badan hukum yang membeli Produk dari Dropshipper.
  • Platform berarti situs dan aplikasi dalam bentuk web-app dan mobile, serta situs dan/ atau aplikasi lainnya milik Dropzilla yang dapat diciptakan dan dikembangkan oleh Dropzilla dari waktu ke waktu.
  • Produk berarti setiap benda yang disuplai, dijual dan ditawarkan oleh Supplier melalui Platform.
  • Transaksi berarti kegiatan jual beli yang dilakukan antara Supplier dan Dropshipper melalui Platform.
  1. Tentang Dropzilla
  • Dropzilla merupakan suatu perseroan terbatas yang menciptakan, mengelola, dan mengembangkan Platform yang berfungsi sebagai marketplace yang menyediakan akses bagi Dropshipper untuk memesan Produk yang dipasarkan oleh
  • Dalam hal ini, Dropzilla berperan menghubungkan Dropshipper dengan Supplier melalui Platform, sehingga segala transaksi dan kerugian yang timbul akibat transaksi dan pelaksanaan di lapangan merupakan tanggung jawab Dropshipper dan Supplier sendiri.
  • Perlu Anda pahami bahwa Kami dalam menyelenggarakan Platform tidak dalam keadaan apa pun dapat dianggap sebagai perwakilan atau kuasa dari Supplier dan hanya berfungsi sebagai marketplace. Oleh karena itu, sebelum melakukan Pemesanan Produk, Anda disarankan membaca seluruh informasi yang tercantum pada Halaman Informasi atas Produk yang akan Anda pilih.
  • Kami berhak sewaktu-waktu mengubah, menghapus, mengurangi, menambah dan/atau memperbarui Fitur yang terdapat pada Platform. Pemakaian Anda yang berkelanjutan terhadap Platform akan dianggap sebagai persetujuan atas perubahan, penghapusan, pengurangan, penambahan dan/atau pembaruan Fitur.

  1. Ketentuan Akun
  • Anda dapat mengakses Halaman Informasi tanpa harus terlebih dahulu mendaftarkan diri Anda pada sistem Kami. Namun, untuk melakukan pemasaran Produk, pemesanan Produk, pembayaran, atau hal-hal lain sebagaimana yang ditetapkan oleh Dropzilla, Anda diharuskan untuk mendaftarkan diri pada sistem yang terdapat di Platform dengan membuat akun (“Akun”) terlebih dahulu.
  • Anda dengan ini menyatakan bahwa Anda adalah orang yang cakap secara hukum dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  • Anda wajib mengisi data pribadi secara lengkap dan jujur di halaman Akun, termasuk namun tidak terbatas pada nama lengkap, nomor telepon, dan alamat e-mail. Kami tidak bertanggung jawab atas akibat yang terjadi apabila terdapat informasi yang tidak benar, tidak akurat, maupun menyesatkan mengenai Data Pribadi atau data badan usaha/ badan hukum yang Anda cantumkan pada Akun yang menyebabkan kerugian pada pihak ketiga.
  • Dalam hal Akun Anda telah terdaftar di Platform, Anda tidak dapat melakukan pendaftaran Akun berikutnya dengan menggunakan data yang sama dengan Akun Anda yang telah terdaftar.
  • Anda dapat melakukan perubahan atas setiap informasi atau data pada Akun Anda sewaktu-waktu dengan tetap tunduk pada ketentuan dan prosedur yang ditetapkan oleh Dropzilla.
  • Anda dilarang untuk melakukan pengalihan dan/atau menjual Akun Anda yang telah terdaftar ke pihak lain tanpa persetujuan dari Kami.
  • Kami dengan kewenangan Kami sendiri dapat melakukan penangguhan Akun dan/ atau penutupan Akun Anda yang akan mengakibatkan Anda tidak dapat mengakses Akun Anda untuk sementara waktu atau secara permanen atas dugaan pelanggaran Syarat dan Ketentuan dan/ atau Hukum Yang Berlaku tanpa pemberitahuan atau informasi terlebih dahulu kepada Anda. Setelah Kami melakukan penangguhan Akun dan/atau penutupan Akun, kami akan memberitahukan hal tersebut kepada Anda melalui e-mail beserta sebab penangguhan dan/atau penutupan Akun. Kami dapat mengembalikan Akun Anda ke keadaan semula apabila Anda telah memperbaiki kesalahan Anda dan Anda memahami bahwa seluruh kerugian yang diderita oleh Anda selama penangguhan Akun merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya.
  • Anda bertanggung jawab atas keamanan Akun termasuk di dalamnya penggunaan e-mail dan password Anda serta kode verifikasi yang dihasilkan dan dikirim oleh sistem Kami atau sistem pihak ketiga yang Kami tunjuk. Maka dari itu, Anda dengan ini menyatakan bahwa Kami tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan Akun Anda yang diakibatkan oleh kelalaian atau kesalahan Anda. Apabila terdapat indikasi penyalahgunaan atas Akun Anda, Kami hanya dapat membantu Anda untuk memeriksa, menangguhkan, atau menghentikan akses Anda terhadap Akun setelah Anda memberitahukan kepada Kami mengenai hal tersebut melalui fitur kontak kami pada Platform atau sarana komunikasi lainnya yang Kami sediakan dari waktu ke waktu.
  1. Pemilihan Produk
  • Melalui Platform, Anda dapat memilih Produk dan mengakses rincian informasi mengenai Produk lainnya yang ditampilkan oleh Supplier melalui Halaman Informasi.
  • Berdasarkan preferensi yang Anda pilih pada Platform dan Fitur, Kami akan menampilkan Produk yang sesuai dengan preferensi Anda. Anda memahami bahwa penampilan tersebut merupakan hasil dari preferensi yang Anda pilih dan tidak dapat dianggap sebagai rekomendasi dan Kami tidak dalam keadaan apa pun bertindak mewakili atau sebagai representasi dari Supplier. Oleh karena itu, Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas Produk yang Anda pilih melalui Platform.
  1. Pemesanan Produk
  • Pemesanan Produk hanya dapat dilakukan oleh pengguna Platform yang telah memiliki Akun sebagai Dropshipper dan telah melakukan pembayaran Biaya Keanggotaan.
  • Sebelum melakukan Pemesanan Produk melalui Platform, Dropshipper dianjurkan untuk membaca rincian informasi Produk yang dicantumkan pada Halaman Informasi.
  • Dropshipper memahami bahwa setiap Pemesanan Produk dan Transaksi yang dilakukan oleh Dropshipper melalui Platform merupakan sebuah tindakan hukum yang terpisah dan berdiri sendiri dari transaksi antara Dropshipper dengan Pengguna Akhir. Oleh karena itu pengakhiran atau pembatalan atas transaksi antara Dropshipper dengan Pengguna Akhir tidak serta merta mengakhiri atau membatalkan Transaksi.
  • Dalam melakukan Pemesanan Produk dan Transaksi, Kami menyarankan Dropshipper untuk memerhatikan setiap rincian pemesanan yang diminta Pengguna Akhir serta keterangan setiap Produk pada Halaman Informasi (termasuk keterangan terkait Produk berstatus pre-order), sebelum melakukan Pemesanan Produk dan melakukan Transaksi melalui Platform. Kami dan Supplier tidak bertanggung jawab atas setiap kelalaian Dropshipper dalam memenuhi kewajibannya terhadap Pengguna Akhir.
  • Dalam melakukan Pemesanan Produk, Dropshipper wajib memasukkan alamat dan rincian Pengguna Akhir secara akurat dan sesuai keadaan Dropshipper dengan ini membebaskan Kami dari setiap kerugian yang dialami pihak mana pun dan wajib mengganti seluruh kerugian yang Kami alami akibat kelalaian Dropshipper dalam memasukkan alamat dan rincian Pengguna Akhir.
  • Kami tidak menyediakan Fitur yang memfasilitasi Dropshipper untuk berkomunikasi secara langsung dengan Supplier melalui Platform. Namun, Dropshipper dapat menyampaikan permintaan khusus kepada Supplier dengan memberitahukan permintaan khusus tersebut kepada Kami agar dapat Kami teruskan kepada Supplier. Dropshipper memahami bahwa Kami tidak dapat menjamin bahwa permintaan khusus yang Dropshipper sampaikan dapat selalu diakomodir atau disediakan oleh Supplier dan Kami tidak dapat menjamin jika permintaan khusus tersebut tidak dikenakan biaya tambahan oleh Supplier.
  • Kami telah melakukan kurasi terhadap Supplier dengan sebaik mungkin, namun Kami tidak dapat memastikan setiap Produk yang disediakan Supplier akan selalu sesuai dengan keinginan Dropshipper dan/atau Pengguna Akhir, oleh karena itu dengan ini Dropshipper melepaskan Dropzilla dari kerugian yang mungkin dialami oleh Dropshipper dan/ atau Pengguna Akhir akibat dari pemesanan, penggunaan, dan pemilihan Produk tersebut.
  • Dropshipper mengerti bahwa Transaksi antara Supplier dan Dropshipper melalui Platform merupakan tanggung jawab Supplier dan Dropshipper Dengan melakukan Pemesanan Produk, Dropshipper dianggap telah membaca, mempelajari, dan setuju dengan rincian informasi yang terdapat dalam Halaman Informasi, yang mana Pemesanan Produk akan dianggap sebagai bentuk konfirmasi pembelian dari Dropshipper. Dropshipper dengan ini setuju untuk melepaskan Kami dari tanggung jawab, ganti rugi, kehilangan keuntungan, atau biaya apa pun yang timbul dari kelalaian atau kesalahan Dropshipper dalam Pemesanan Produk. Supplier
  • Setelah Dropshipper melakukan Pemesanan Produk, Dropshipper dapat meneruskan proses Pemesanan Produk ke tahap pembayaran dengan mekanisme pembayaran yang diatur pada Pasal 6 Syarat dan Ketentuan ini. Setelah pembayaran dilakukan, Supplier akan menerima notifikasi dan Supplier akan memberikan respon berupa konfirmasi untuk memroses Pemesanan Produk tersebut.
  • Dalam hal pembayaran telah dilakukan kemudian Supplier menginformasikan bahwa Produk yang dipesan tidak tersedia karena suatu hal, Kami akan mengirimkan notifikasi kepada Dropshipper dan melakukan pengembalian dana yang telah dibayarkan. Dana yang telah dibayarkan oleh Dropshipper atau Pengguna Akhir akan dikembalikan ke rekening Pengguna Akhir yang diberitahukan kepada Kami melalui Dropshipper. Dalam hal ini, Dropshipper bertanggung jawab untuk memberitahukan pengembalian dana tersebut kepada Pengguna Akhir dan meminta informasi mengenai rekening Pengguna Akhir yang akan digunakan untuk menerima pengembalian dana, serta memberitahukan mengenai rekening tersebut kepada Kami untuk dilakukan pemrosesan pengembalian dana ke rekening Pengguna Akhir. Dropshipper memahami bahwa Dropzilla hanya sebagai perantara yang mempertemukan dan memfasilitasi Dropshipper dan Supplier melalui Platform, setiap hal terkait ketersediaan Produk merupakan tanggung jawab Supplier sepenuhnya dan dengan penuh iktikad baik dan tanpa tipu muslihat menjalankan kewajibannya sehubungan dengan pengembalian dana ke rekening Pengguna Akhir.
  • Berdasarkan Transaksi jual beli antara Supplier dan Dropshipper, Kami akan menerbitkan bukti Transaksi.

  1. Nilai Tagihan dan Mekanisme Pembayaran
  • Setelah Dropshipper selesai melakukan Pemesanan Produk, Dropshipper diwajibkan untuk melakukan pembayaran atas seluruh nilai total tagihan yang tercantum dalam bukti Transaksi, yang terdiri atas namun tidak terbatas pada harga Produk, pajak sesuai dengan Hukum Yang Berlaku, biaya pengiriman Produk, dan biaya tambahan lainnya (apabila ada) (“Nilai Tagihan”).
  • Pembayaran atas Nilai Tagihan wajib dilakukan oleh Dropshipper atau Pengguna Akhir secara penuh paling lambat 1×24 jam setelah Produk dipesan Dropshipper. Kelalaian Dropshipper atau Pengguna Akhir dalam melakukan pembayaran sesuai dengan jangka waktu tersebut akan dianggap sebagai pembatalan atas Pemesanan Produk. Dalam hal Anda ingin memesan kembali, Anda harus melakukan pemesanan ulang melalui mekanisme Pemesanan Produk. Dropzilla dan Supplier tidak memiliki kewajiban apa pun untuk memastikan ketersediaan Produk selama proses pemesanan ulang.
  • Kami memberikan pilihan metode pembayaran kepada Dropshipper, baik melalui bank transfer ke rekening yang ditentukan oleh Dropzilla, melalui virtual account, dompet digital, atau metode pembayaran lainnya yang disediakan oleh Dropzilla. Seluruh biaya yang timbul sehubungan dengan pembayaran merupakan tanggungan Dropshipper sepenuhnya.
  • Kami menyediakan Fitur bagi Dropshipper untuk memfasilitasi pembayaran atas Transaksi sehingga Pengguna Akhir dapat melakukan pembayaran atas Transaksi (“Fitur Pembayaran oleh Pengguna Akhir”). Kami akan mengirimkan tautan khusus yang dapat diteruskan oleh Dropshipper kepada Pengguna Akhir, dimana berisikan Nilai Tagihan dan rincian tata cara pembayaran. Pembayaran yang dilakukan oleh Pengguna Akhir melalui Fitur Pembayaran oleh Pengguna Akhir akan dianggap sebagai pemenuhan kewajiban pembayaran Dropshipper sebagaimana ditentukan dalam Pasal 6.1.
  • Dropshipper memahami bahwa Fitur Pembayaran oleh Pengguna Akhir bukan merupakan pengalihan atas kewajiban pembayaran oleh Dropshipper sebagaimana ditentukan dalam Pasal 6.1 kepada Pengguna Akhir. Oleh karena itu kelalaian pembayaran oleh Pengguna Akhir dalam melakukan pembayaran sesuai dengan batas waktu pembayaran sebagaimana ditentukan dalam Pasal 6.2 akan dianggap sebagai kelalaian Dropshipper dalam melakukan pembayaran atas Transaksi sehingga Pemesanan Produk akan dibatalkan sesuai dengan ketentuan Pasal 6.2.
  • Sebelum melakukan pembayaran, Kami menyarankan Dropshipper untuk memeriksa kembali nominal Nilai Tagihan atau memperingatkan Pengguna Akhir mengenai Nilai Tagihan. Kami hanya akan memroses Pemesanan Produk yang telah dibayarkan sesuai dengan Nilai Tagihan pada waktu yang ditentukan.
  • Pembayaran dianggap telah dilakukan setelah seluruh dana sebesar Nilai Tagihan telah diterima oleh Dropzilla. Setelah pembayaran diterima, Dropshipper tidak dapat membatalkan Transaksi, kecuali jika disetujui oleh Supplier.
  • Perlu Dropshipper pahami bahwa dalam rangka menunjang mekanisme pembayaran Transaksi atau Fitur Pembayaran oleh Pengguna Akhir, Kami dapat menggunakan layanan pihak ketiga termasuk namun tidak terbatas pada penyelenggara sistem pembayaran (payment gateway). Oleh karena itu, Kami hanya memfasilitasi pembayaran yang Dropshipper atau Pengguna Akhir lakukan.
  1. Pengiriman Produk

  • Setelah dilakukan pembayaran sesuai dengan Nilai Tagihan dan tata cara pembayaran, Supplier akan melakukan pengiriman Produk kepada Pengguna Akhir sesuai dengan alamat dan rincian Pengguna Akhir yang diberikan oleh Dropshipper selambat-lambatnya [1×24] jam setelah pembayaran diterima.
  • Khusus untuk Produk yang berstatus pre-order, Produk akan dikirimkan segera setelah Produk tersedia, selambat-lambatnya pada hari terakhir jangka waktu pre-order yang tertera pada Halaman Informasi.
  • Supplier wajib segera melakukan pengiriman Produk setelah proses pengemasan selesai dilaksanakan, khusus Pemesanan Produk dengan metode pengiriman pada hari yang sama/sameday, Supplier wajib mengirimkan Produk pada hari yang sama dengan selesainya proses pengemasan.
  • Kecuali jika ditentukan lain oleh Supplier, setiap pembayaran atas Pemesanan Produk yang telah diterima oleh Dropzilla selambat-lambatnya pukul 15.00 Waktu Indonesia Bagian Barat pada hari tersebut akan mulai diproses pada hari yang sama saat pembayaran telah diterima. Dalam hal pembayaran diterima melebihi pukul tersebut, pembayaran akan dianggap diterima pada hari
  • Dropshipper memahami bahwa jangka waktu pengiriman yang tertera pada Platform hanya bersifat sebagai estimasi, jangka waktu pengiriman atas Produk yang senyatanya adalah sebagaimana yang dilakukan oleh kurir atau jasa ekspedisi yang dipilih oleh Dropshipper pada saat melakukan Pemesanan Produk. Dropshipper dengan ini melepaskan Kami dari tanggung jawab dalam bentuk apa pun, atas keterlambatan pengiriman Produk karena sebab apa pun, termasuk akibat terlambatnya pembayaran Nilai Tagihan oleh Dropshipper atau Pengguna Akhir.
  • Dalam hal terdapat keterlambatan atas pengiriman Produk melebihi dari estimasi waktu yang diberitahukan, Dropshipper dapat mengirimkan pengaduan kepada Kami atas kelalaian Supplier melalui fitur kontak Kami.
  • Dropshipper harus melakukan konfirmasi atas telah diterimanya Produk oleh Pengguna Akhir, selambat-lambatnya [1×24] jam setelah status pengiriman yang tertera pada Platform berstatus telah diterima oleh Pengguna Akhir. Dalam hal tidak terdapat konfirmasi dari Dropshipper dalam jangka waktu tersebut, Produk akan dianggap telah diterima dengan baik oleh Pengguna Akhir.
  • Transaksi dianggap telah terlaksana dengan baik dan selesai setelah jangka waktu dalam Pasal 7.7 telah terlewati dan dana yang telah dibayarkan oleh Dropshipper atau Pengguna Akhir akan diteruskan kepada Supplier.

  1. Penyelesaian Pengaduan
  • Seluruh Transaksi dan setiap akibatnya merupakan tanggung jawab Dropshipper dan Supplier sepenuhnya. Namun, dalam rangka memberikan layanan yang optimal bagi Dropshipper, Kami menyediakan layanan pengaduan untuk membantu mencarikan solusi bagi permasalahan Dropshipper, dalam hal terjadi perselisihan sehubungan dengan Transaksi, dengan sebab-sebab antara lain:
    1. ketidaksesuaian Produk dengan keterangan yang tercantum pada Halaman Informasi;
    2. keterlambatan pengiriman atau tidak dikirimnya Produk oleh Supplier;
    3. terdapat kecacatan atau kerusakan pada Produk yang dikirimkan oleh Supplier;
    4. tidak sesuainya jumlah Produk yang dikirim oleh Supplier; atau
    5. sebab lainnya sehubungan dengan Pemesanan Produk dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan Produk sesuai dengan Syarat dan Ketentuan ini.
  • Apabila hal-hal yang disebutkan pada Pasal 8.1 Syarat dan Ketentuan ini terjadi, Dropshipper dapat memberikan laporan kepada Kami dengan menghubungi admin Kami pada nomor yang tertera di “Kontak Kami” pada jam operasional, di mana Kami bertindak sebagai penghubung antara Dropshipper dan Supplier. Kami akan memproses laporan apabila laporan tersebut diberikan selambat-lambatnya diajukan [3] hari setelah status pengiriman yang tertera pada Platform berstatus telah diterima oleh Pengguna Akhir. Jika laporan diajukan lebih dari jangka waktu tersebut, Dropshipper melepaskan haknya untuk menggunakan sarana layanan pengaduan yang Kami sediakan terkait dengan Produk yang dipesan.

  1. Biaya Keanggotaan
  • Dropshipper wajib membayar Biaya Keanggotaan secara rutin sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Dropzilla, sesuai dengan besaran dan tata cara pembayaran yang ditentukan oleh Dropzilla dari waktu ke waktu.
  • Dalam hal Dropshipper lalai dalam memenuhi kewajibannya sebagaimana ditentukan dalam Pasal 9.1, Dropshipper tidak dapat melakukan Pemesanan Produk dan menggunakan Fitur tertentu dalam Platform.
  • Dropshipper dengan ini setuju untuk melepaskan Kami dari tanggung jawab, ganti rugi, kehilangan keuntungan, atau biaya apa pun yang timbul sebagai akibat dari kelalaian atau kesalahan Dropshipper dalam memenuhi kewajibannya sebagaimana ditentukan dalam Pasal 9.1.

  1. Penilaian, Ulasan dan Program Khusus

  • Setelah Transaksi terlaksana dengan baik Dropshipper dapat memberikan penilaian dan ulasan terhadap Produk dan Supplier. Penilaian dan ulasan akan diserahkan kepada Kami untuk selanjutnya ditampilkan dalam Platform dan dapat diakses oleh pengguna lain melalui Platform.
  • Penilaian dan ulasan yang Anda berikan dilarang mengandung unsur asusila; suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA); serta melanggar Hukum Yang Berlaku di Indonesia.
  • Untuk memastikan iklim yang baik dalam Platform, maka Kami dengan kewenangan Kami sendiri dapat memilih untuk memodifikasi penilaian atau ulasan yang melanggar Syarat dan Ketentuan ini dan/atau yang menurut Kami tidak layak untuk dicantumkan atau melanggar norma atau Hukum Yang Berlaku di Indonesia.
  • Kami dapat sewaktu-waktu menyelenggarakan promosi atau program khusus lainnya yang dapat diikuti oleh Dropshipper dengan tunduk pada syarat dan ketentuan yang ditetapkan oleh Dropzilla dari waktu ke waktu untuk masing-masing program.

  1. Data Pribadi Anda

Kami akan selalu menjaga data pribadi Anda dengan mengacu pada Syarat dan Ketentuan ini dan Hukum Yang Berlaku. Ketentuan lebih lanjut mengenai keamanan data pribadi Anda dapat diakses melalui Kebijakan Privasi Kami yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.

  1. Jangka Waktu dan Pembatasan Hak Akses
  • Syarat dan Ketentuan ini akan berlaku untuk waktu tidak tertentu sampai berakhir karena alasan-alasan yang ditentukan dalam Syarat dan Ketentuan.
  • Kami dengan kewenangan Kami sendiri dapat sewaktu-waktu memberhentikan sementara, membatasi atau mengakhiri akses Anda terhadap Platform, Fitur, dan/ atau Akun Anda baik untuk sementara atau permanen tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada Anda dan tanpa melanggar ketentuan Hukum Yang Berlaku, selama untuk alasan:
  1. pelanggaran yang Anda lakukan terhadap seluruh maupun sebagian dari Syarat dan Ketentuan ini atau tidak terpenuhinya kewajiban Anda terhadap Kami;
  2. pelanggaran hukum yang Anda lakukan yang dapat merugikan Kami secara langsung atau tidak langsung.
    • Kami akan memberikan notifikasi kepada Anda maksimal [2] Hari Kerja setelah Kami melakukan pemberhentian sementara, pembatasan atau pengakhiran atas akses Anda terhadap Platform, Fitur, dan/atau Akun Anda.
    • Pemberhentian sementara, pembatasan atau pengakhiran atas akses Anda terhadap Platform, Fitur, dan/ atau Akun Anda untuk sementara atau permanen tidak membatasi Kami untuk menuntut ganti kerugian, melaporkan kepada pihak berwenang, dan/ atau mengambil tindakan lain yang Kami anggap perlu untuk melindungi kepentingan Dropzilla.
  1. Hak Kekayaan Intelektual
  • Platform, Fitur, nama, nama dagang, logo, nuansa, tampilan, tulisan, gambar, video, konten, kode pemrograman, layanan dan materi lainnya yang disediakan oleh Kami (“Materi”) dilindungi oleh hak kekayaan intelektual berdasarkan Hukum Yang Berlaku. Seluruh hak, kepemilikan dan kepentingan dalam Materi adalah milik Kami seluruhnya dan Kami memberikan Anda lisensi non-eksklusif yang terbatas, tidak dapat dijual dan tidak dapat dialihkan yang mana dapat dicabut atau ditarik kembali atas kewenangan Kami sendiri. Anda dengan ini memahami bahwa Anda tidak akan memiliki hak, kepemilikan atau kepentingan terhadap Materi kecuali ditentukan lain oleh Syarat dan Ketentuan ini.
  • Anda dilarang untuk menyalin, mengubah, mencetak, mengadaptasi, menerjemahkan, menciptakan karya tiruan dari, mendistribusikan, memberi lisensi, menjual, memindahkan, menggandakan, mengirimkan, membuat karya turunan dari Materi, memotong, membongkar, atau mengeksploitasi bagian mana pun dari Platform Kami.
  • Jika Kami menemukan adanya indikasi/ dugaan pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini khususnya perihal hak kekayaan intelektual, Kami berhak untuk melakukan investigasi lebih lanjut, mengakhiri akses Anda terhadap Platform beserta Fitur di dalamnya, serta melakukan upaya hukum lainnya untuk menindaklanjuti indikasi/ dugaan pelanggaran tersebut.
  • Selain Materi milik Kami, Kami dapat menampilkan logo, merek dagang, maupun konten lainnya milik Supplier yang dilindungi hak kekayaan intelektual (“Materi Supplier”). Penggunaan, modifikasi, penggandaan, distribusi, atau pembuatan karya turunan atas Materi Supplier yang dilakukan oleh Anda tanpa persetujuan dari Supplier merupakan pelanggaran terhadap hak Supplier dan Anda dengan ini bertanggung jawab atas perbuatan yang Anda lakukan terhadap Materi Supplier.
  1. Larangan
  • Anda hanya dapat mengakses Platform dan menggunakan Fitur tanpa melanggar Hukum Yang Berlaku atau hak siapa pun. Pada saat mengakses Platform dan/atau menggunakan Fitur, Anda dilarang untuk:
  1. dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan intersepsi atau penyadapan atas transmisi informasi elektronik dan/ atau dokumen elektronik atau informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik milik pengguna lain, Supplier lain, atau Kami;
  2. dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum dengan cara apa pun mengubah, menambah, mengurangi, melakukan transmisi, merusak, menghilangkan, memindahkan atau menyembunyikan suatu informasi elektronik dan/atau dokumen elektronik yang tertera pada Platform baik yang bersifat pribadi atau publik;
  3. dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan tindakan apa pun yang berakibat terganggunya akses pengguna lain ke Platform;
  4. dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan sub-lisensi, memproduksi, menjual, mengadakan untuk digunakan oleh pihak lain, mendistribusikan, menyediakan atau mengakui kepemilikan Platform, Fitur atau hak kekayaan intelektual lainnya milik Kami;
  5. dengan sengaja dan tanpa hak atau melawan hukum melakukan manipulasi, perubahan, penghilangan, pengrusakan sebagian atau seluruh Platform;
  6. memanfaatkan Platform dan/ atau Fitur untuk melakukan transaksi yang mengandung unsur penipuan atau melanggar hak pihak ketiga serta melanggar ketentuan Hukum Yang Berlaku;
  7. menggunakan program atau melakukan sesuatu yang dapat mengakses, mencari atau mendapatkan informasi yang bukan merupakan hak Anda dari Platform;
  8. mengganggu keberlangsungan atau merusak server atau jaringan yang terhubung dengan Platform atau mengabaikan standar prosedur, aturan atau Hukum Yang Berlaku terhadap koneksi Internet;
  9. mencoba mengakses bagian dari Platform yang Anda tidak mempunyai hak untuk melakukan akses terhadapnya;
  10. melakukan tindakan plagiarisme atau melakukan publikasi atas konten atau Materi yang ditampilkan pada Platform tanpa izin dari Kami atau pihak ketiga terkait ataupun tanpa mencantumkan identitas Kami atau pihak ketiga terkait sebagai pemegang hak cipta atas konten atau Materi;
  11. melakukan atau berusaha melakukan reverse engineer, dekompilasi, pembongkaran terhadap kode pemrograman atau algoritma atau struktur yang terdapat di dalam Platform; dan/ atau
  12. melakukan, menyuruh, turut serta, memberi bantuan atau memberi kesempatan melakukan aktivitas yang melanggar hukum, melanggar Syarat dan Ketentuan ini, melanggar hak pihak ketiga, atau beriktikad buruk selama mengakses Platform.
    • Kami memiliki hak untuk menggugat secara perdata maupun melakukan proses hukum secara pidana atas seluruh perbuatan yang dilarang sebagaimana dimaksud dalam Pasal ini maupun Syarat dan Ketentuan ini secara keseluruhan.

  1. Konten dan Akses ke Konten Pihak Ketiga
  • Dalam menggunakan Platform, Anda dilarang untuk mengunggah atau memasukkan kata-kata, komentar, gambar, atau konten apa pun yang mengandung unsur SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan), diskriminasi, merendahkan atau menyudutkan orang lain, vulgar, bersifat ancaman, beriklan atau melakukan promosi atas situs lain selain Platform Dropzilla dan konten lainnya yang dilarang menurut Syarat dan Ketentuan ini, Hukum Yang Berlaku sertanilai dan norma yang
  • Anda dilarang untuk menggunakan, mengunggah, mempublikasikan dan/atau mengadakan foto/gambar milik pihak ketiga tanpa persetujuan pihak ketiga tersebut ke dalam Platform sehingga menyebabkan pelanggaran hak pihak ketiga.
  • Ketika Anda mengunggah atau memasukkan konten ke dalam Platform, Anda memberikan Kami hak non-eksklusif, tidak terbatas pada wilayah, secara terus-menerus, tidak dapat dibatalkan, bebas royalti untuk melaksanakan setiap dan semua hak cipta, publisitas, merek dagang, hak basis data dan hak kekayaan intelektual yang Anda miliki dalam konten. Selanjutnya sepanjang diperbolehkan oleh Hukum Yang Berlaku, Anda dengan ini menyatakan untuk tidak menuntut hak ekonomi yang Anda miliki atas hak cipta dari konten tersebut terhadap Dropzilla.
  • Kami berhak untuk sewaktu-waktu menghapus konten atau materi yang terdapat pada Platform yang dianggap melanggar Syarat dan Ketentuan ini, peraturan Hukum Yang Berlaku, serta nilai dan norma yang berlaku.
  • Platform dapat memuat konten milik pihak ketiga atau tautan ke situs pihak ketiga, yang disediakan sebagai informasi bagi Anda. Kami telah memiliki izin atau lisensi yang diperlukan sehubungan dengan tersedianya konten atau tautan ke situs pihak ketiga yang terdapat di Platform.
  • Kami hanya bertanggung jawab terhadap segala konten yang Kami miliki. Kami tidak menjamin setiap konten yang disediakan oleh pihak ketiga di Platform adalah konten yang berkualitas, akurat, dapat dipercaya, atau bebas dari pelanggaran hukum.
  • Kami tidak dapat melakukan kontrol, mendukung atau memonitor isi dari situs pihak ketiga dan tidak akan bertanggung jawab terhadap kesalahan atau kelalaian pihak ketiga, dan Anda bertanggung jawab terhadap diri Anda sendiri atas akses Anda ke dalam situs tersebut. Syarat dan Ketentuan ini tidak mencakup akses Anda ke dalam situs pihak ketiga tersebut.

  1. Pembatasan Tanggung Jawab dan Ganti Rugi
  • Dengan mengakses dan menggunakan Platform beserta Fitur di dalamnya, Anda memahami bahwa Supplier yang ditampilkan maupun informasi yang terdapat pada Halaman Informasi tidak selalu sesuai dengan ekspektasi Anda dan Kami menolak untuk menjamin bahwa Anda pasti menemukan jenis Produk yang sesuai dengan kriteria yang Anda harapkan serta tidak dalam keadaan apa pun dapat diartikan sebagai sebuah rekomendasi dari Kami kepada Anda.
  • Kami selalu berupaya untuk menjaga Platform Kami aman, nyaman, dan berfungsi dengan baik. Namun, Kami tidak dapat menjamin bahwa Platform ini akan beroperasi secara terus-menerus atau akses ke Platform Kami dapat selalu sempurna.
  • ANDA DENGAN INI SETUJU BAHWA ANDA MEMANFAATKAN SITUS KAMI ATAS RISIKO ANDA SENDIRI, DAN SITUS DIBERIKAN KEPADA ANDA PADA “SEBAGAIMANA ADANYA” DAN “SEBAGAIMANA TERSEDIA”, SERTA TIDAK DAPAT DIUBAH, DIMODIFIKASI, ATAU DISESUAIKAN DENGAN PERMINTAAN KHUSUS DARI ANDA.
  • KAMI MENOLAK UNTUK MENJAMIN BAHWA SITUS BESERTA FITUR AKAN BEROPERASI TANPA TERGANGGU ATAU BAHWA SITUS DAN FITUR TERSEBUT AKAN BEBAS DARI CACAT RINGAN ATAU KESALAHAN YANG TIDAK MEMPENGARUHI KINERJA TERSEBUT SECARA MATERIIL, ATAU BAHWA SEGALA FITUR YANG TERDAPAT PADA SITUS DIRANCANG UNTUK MEMENUHI SEMUA KEBUTUHAN ANDA.
  • Kami menolak untuk menjamin bahwa seluruh layanan yang disediakan oleh Kami, termasuk Platform serta Fitur di dalamnya akan selalu dapat tersedia dan dapat digunakan secara optimal di negara lain selain Indonesia. Jika Anda menggunakan Platform, dan/ atau Fitur dari yurisdiksi selain Indonesia atau jika Anda merupakan warga negara asing, Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas penggunaan termasuk pada pembatasan penggunaan sesuai dengan hukum yang berlaku di yurisdiksi tersebut dan yurisdiksi Anda sebagai individu.
  • Segala kerusakan yang terjadi pada jaringan komputer, telepon seluler, aplikasi, atau perangkat lainnya milik Anda akibat penggunaan Platform merupakan tanggung jawab Anda sepenuhnya, sepanjang diizinkan oleh Hukum Yang Berlaku.
  • Dropshipper dengan ini menyatakan bahwa setiap informasi yang Dropshipper berikan sehubungan dengan Pemesanan Produk adalah benar adanya dan faktual.
  • Sepanjang diizinkan Hukum Yang Berlaku, Kami dengan ini tidak bertanggung jawab dan Anda setuju untuk tidak mengajukan klaim kepada Kami atas segala akibat, kerugian, dan/atau kerusakan yang terjadi akibat namun tidak terbatas pada:
  1. informasi atau konten yang dituliskan oleh Supplier atau pengguna lainnya sepanjang Kami telah melakukan kurasi dan pemeriksaan secara berkala terhadap informasi atau konten tersebut sesuai dengan ketentuan Hukum Yang Berlaku;
  2. kelalaian atau kesalahan yang Anda lakukan selama mengakses dan/atau menggunakan Platform dan/atau Fitur termasuk kelalaian Anda dalam menjaga keamanan Akun;
  3. pelanggaran hak atas kekayaan intelektual pihak ketiga oleh Anda;
  4. kualitas Produk yang dipasarkan atau ditawarkan oleh Supplier;
  5. pengiriman Produk oleh Supplier;
  6. kebijakan yang ditentukan oleh Supplier atas Produk yang ditawarkan, termasuk namun tidak terbatas pada program potongan harga, paket pembelian bundling maupun kebijakan lainnya;
  7. pembatalan Pemesanan Produk yang sudah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini;
  8. gangguan, bug, ketidakakuratan serta kecacatan yang ada pada Platform sepanjang Kami telah melaksanakan upaya wajar yang diperlukan untuk memperbaiki Platform;
  9. kerusakan jaringan komputer, telepon seluler, atau perangkat elektronik Anda akibat penggunaan Platform;
  10. virus ataupun hal berbahaya lainnya yang diperoleh dengan mengakses Platform dan/ atau Fitur; dan
  11. peretasan yang dilakukan pihak ketiga kepada Akun Anda selama Kami telah melaksanakan prosedur keamanan yang wajar terhadap Platform dan/ atau Fitur.
    • Apabila terdapat perselisihan yang timbul antara Anda dengan Supplier yang timbul sehubungan dengan Transaksi, Anda dengan ini setuju untuk melepaskan Kami termasuk afiliasi Kami dari klaim dan tuntutan atas kerusakan dan kerugian (aktual dan tersirat).
    • Anda dengan ini setuju bahwa akan melepaskan Kami dari tuntutan ganti rugi dan menjaga Kami termasuk afiliasi Kami dari setiap klaim atau tuntutan, termasuk biaya hukum yang wajar, yang diajukan oleh pihak ketiga yang timbul akibat pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini oleh Anda, penggunaan Platform Kami yang tidak semestinya dan/atau pelanggaran Anda terhadap Hukum Yang Berlaku atau pelanggaran atas hak-hak pihak ketiga yang dilakukan oleh Anda.
    • Untuk kepentingan Pasal ini, afiliasi berarti (i) dalam kaitannya dengan badan hukum: pihak lain yang, secara langsung atau tidak langsung mengontrol, berada di bawah kontrol bersama dengan atau dikontrol secara langsung atau tidak langsung oleh Dropzilla, atau (ii) dalam kaitannya dengan individu, siapa pun yang mempunyai hubungan kerja atau bertindak sebagai wakil atau kuasa dari Dropzilla.
  1. Penyelesaian Perselisihan
  • Seluruh perselisihan yang muncul antara Anda dan Kami sehubungan dengan pelaksanaan Syarat dan Ketentuan ini diselesaikan secara musyawarah dan mufakat, dengan jangka waktu 30 (tiga puluh) hari sejak perselisihan tersebut diinformasikan kepada Kami.
  • Sebelum menghubungi Kami secara langsung untuk melakukan perundingan penyelesaian masalah atau sengketa, Anda setuju untuk tidak mengumumkan, membuat tulisan-tulisan di media online maupun cetak terkait permasalahan tersebut yang dapat menyudutkan Dropzilla.
  • Apabila tidak tercapai kesepakatan dari musyawarah dan mufakat, maka gugatan secara perdata dapat diajukan kepada pengadilan negeri yang berwenang sesuai dengan ketentuan Hukum Yang Berlaku.
  • Selama perselisihan dalam proses penyelesaian, Anda wajib untuk tetap mematuhi serta melaksanakan kewajiban-kewajiban yang Anda harus penuhi menurut Syarat dan Ketentuan ini.

  1. Lain-lain
  • Dropshipper dan Supplier dengan menggunakan Platform sepakat untuk mengesampingkan ketentuan 1266 KUHPer selama memiliki makna bahwa atas pembatalan Pemesanan Produk atau Transaksi, memerlukan penetapan atau keputusan dari pengadilan.
  • Syarat dan Ketentuan ini dibuat, dilaksanakan, tunduk dan ditafsirkan berdasarkan ketentuan hukum Republik Indonesia.
  • Syarat dan Ketentuan ini mencakup ketentuan akses atas Platform yang berlaku sebagai perjanjian yang sah antara Dropzilla dan Anda. Anda tidak dapat mengalihkan hak dan kewajiban Anda dalam Syarat dan Ketentuan ini kepada pihak ketiga mana pun.
  • Kami selalu berusaha untuk memberikan layanan yang terbaik untuk Anda dalam mengakses Platform Kami sehingga Kami berhak untuk melakukan perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan ini guna menyesuaikan dengan perkembangan bisnis dan ketentuan Hukum Yang Berlaku. Perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan ini dari waktu ke waktu akan diunggah ke Platform agar Anda dapat membaca perubahan dari Syarat dan Ketentuan ini. Apabila perubahan terhadap Syarat dan Ketentuan ini bersifat material, maka Kami akan memberitahukan kepada Anda sebelum perubahan berlaku efektif. Dengan tetap mengakses dan menggunakan Platform, Anda menyatakan telah membaca, mengerti dan setuju untuk mengikatkan diri pada perubahan Syarat dan Ketentuan ini.
  • Apabila terdapat ketentuan atau bagian dari Syarat dan Ketentuan ini yang menjadi tidak sah, tidak dapat diterapkan atau menjadi tidak berlaku, maka Kami akan menyesuaikan ketentuan tersebut agar dapat dilaksanakan sesuai Hukum Yang Berlaku, dengan mana ketentuan lainnya dari Syarat dan Ketentuan ini akan tetap berlaku sepenuhnya.
  • Syarat dan Ketentuan ini dapat diterjemahkan ke bahasa asing lainnya selain Bahasa Indonesia yang disediakan oleh Kami. Terdapat kemungkinan bahwa beberapa bagian dalam Syarat dan Ketentuan ini memiliki arti, maksud, atau pengertian yang berbeda ketika diterjemahkan ke bahasa asing lainnya. Apabila terdapat perbedaan penafsiran antara versi Bahasa Indonesia dan versi bahasa asing, maka versi Bahasa Indonesia yang akan berlaku dan Anda dianjurkan untuk merujuk kepada versi Bahasa Indonesia.

  1. Kontak Kami

Dalam hal Anda mengalami kendala selama menggunakan Platform, termasuk namun tidak terbatas pada aduan terkait Produk dan kewajiban Supplier, Anda dapat menghubungi kami melalui e-mail [support@dropzilla.id] atau telepon ke nomor [+62 8777 9133903] pada jam operasional yakni dari hari Senin-Jumat pukul 10:00 – 18:00 Waktu Indonesia Bagian Barat.  Kami akan memberikan upaya terbaik Kami untuk membantu Anda menyelesaikan setiap kendala yang Anda alami. Agar Kami dapat meningkatkan layanan Kami, seluruh korespondensi antara Anda dengan Kami dapat Kami catat atau Kami rekam.

© Copyright 2020 – All Rights Reserved. Dropzilla.id

×
×

Cart